Minggu, 16 Maret 2014

tempat wisata kota lubuk linggau

wisata Lubuk Linggau

Lubuklinggau - Kalau Anda berencana liburan ke Sumatera Selatan akhir pekan ini, meluncurlah ke Lubuklinggau. Di sana ada Bukit Sulap yang disebut-sebut sebagai objek wisata baru dan punya pemandangan cantik. Seperti apa ya?
http://travel.detik.com/read/2013/11/29/081901/2427012/1519/bukit-sulap-objek-wisata-paling-baru-di-sumatera-selatan


Sumatera Selatan punya banyak tempat wisata menarik. Tak hanya di Palembang saja, Anda juga bisa meluncur ke Kota Lubuklinggau. Di sana terdapat Bukit Sulap sebagai objek wisata baru dan menawarkan panorama alam yang dahsyat.

"Bukit Sulap ini objek wisata baru di Sumatera Selatan," kata Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Lubuklinggau, Yana Pardiana kepada detikTravel di Kawasan Wisata Bukit Sulap, Lubuklinggau, Selasa (19/11/2013) lalu di sela-sela pagelaran Festival Musi Triboatton 2013.

Letak Bukit Sulap hanya 2,1 km dari pusat Kota Lubuklinggau. Dari kejauhan, bukitnya terlihat berwarna hijau dan menjulang tinggi. Bukit ini tepatnya berada di Jl Bengawan Solo, Kelurahan Ulak Surung, Lubuklinggau.

Begitu tiba di Bukit Sulap, ada suatu batu yang dituliskan dengan tita berwarna emas sebagai peresmian Bukit Sulap sebagai kawasan wisata. Di batu itu, terpampang tulisan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin dan tanggal peresmiannya yaitu 19 Oktober 2013.

"Kita memang menyiapkan Bukit Sulap sebagai tiga objek wisata andalan Sumsel, selain Air Terjun Temam dan Bendungan Watervang untuk Visit Lubuklinggau 2015," tutur Yana.

Apa istimewanya Bukit Sulap? Pertama, bukit ini bakal terlihat hilang saat pagi hari karena tertutup kabut. Lalu, bukit ini menawarkan pemandangan Kota Lubuklinggau dari atas ketinggian dari ruangan aulanya yang luas dan juga ada fasilitas WiFi di sana. Tak ketinggalan, panorama Pegunungan Bukit Barisan juga terlihat jelas di sebelah kanan. Cantik sekali!

"Kami sudah menyiapkan tiga unit guest house di sini, dua VIP dan satu deluxe. Nantinya kalau sudah dibuka, wisatawan bisa bermalam di sini dan pagi harinya bisa menghirup udara segar. Segar kan udaranya di sini?" ujar Yana.

Menurut Yana, sebenarnya Bukit Sulap masuk dalam kategori tempat wisata adventure. Sebab, wisatawan bisa trekking selama satu jam untuk ke puncak bukitnya atau bersepeda di sekitar kawasan Bukit Sulap.

"Kalau sore hari, pemandangan dari atas Bukit Sulap makin cantik. Saat sore menjelang malam, orang yang datang ke sini betah tidak mau pulang," tandas Yana.

Panorama Kota Bukitlinggau dari ketinggian (Afif/detikTravel)

6 komentar: